Yamaha Passola, Skutik Pertama Keluaran Yamaha - Otomotiva -->

Ads Atas

Yamaha Passola, Skutik Pertama Keluaran Yamaha

Produk pertama skuter Yamaha adalah Passol S50 yang dirilis di Jepang pada tahun 1977. Motor  berkapasitas 50cc dengan 2-stroke skuter ini nantinya menjadi cikal bakal skuter atau skutik yang saat ini mulai mendominasi jalanan di beberapa negara.

Latar belakang Yamaha menggembangkan Passola ialah sebagai kendaraan bagi perempuan agar bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu, Yamaha berusaha mengekploitasi pasar baru yang pada dekade 70-80an di dominasi oleh sepeda motor untuk kaum pria.

Di tahun 1980, Yamaha memperkenalkan model terbaru dari Passola, yaitu Passola SA50 ME dan langsung menjadi primadona bagi kaum hawa. Yang membedakan Passola SA50 ME dengan keluaran sebelumnya adalah panel bodi plastik, styling diperbarui, transmisi otomatis, mulai listrik dan sistem injeksi minyak. Semua fitur tersebut membuat skuter lebih mudah untuk dikendarai dan sekarang ditemukan di hampir setiap skuter modern.

Pada zamannya skuter ini sangat laku di pasaran, baik di Jepang maupun Eropa. Namun pada tahun 1985 Yamaha memutuskan untuk menghentikan produksi dari Passola SA50 ME. Meskipun sudah tidak lagi diproduksi hingga saat ini Yamaha Passola SA50 ME masih tetap diburu oleh para kolektor motor klasik.
Modifikasi Motor Yamaha Passola Ceper
photo: minkara.carview.co.jp
Modifikasi Motor Yamaha Passola Minimalis
photo: www.bikechatforums.com
Modifikasi Motor Yamaha Passola Putih
photo: forum.lowyat.net
Modifikasi Motor Yamaha Passola SA50
photo: passola50.blogspot.com
Modifikasi Motor Yamaha Passola
photo: www.carigold.com
Motor Skuter Yamaha Passola
photo: minkara.carview.co.jp
Motor Yamaha SA 50 Passola 1981
photo: www.bikepics.com

Demikian sedikit info mengenai Yamaha Passola, Skutik Pertama Keluaran Yamaha yang bisa kami bagikan pada tanggal 07 March, 2015 jam 3:43 AM untuk sobat sekalian. Yamaha Passola, Skutik Pertama Keluaran Yamaha ini kami sortir dalam label , , untuk kemudahan navigasi. Oya, jika ada konten, gambar atau photo yang kami tampilkan kurang sesuai dengan judul Yamaha Passola, Skutik Pertama Keluaran Yamaha di atas, sebagai admin blog Otomotiva kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terakhir, kami harap sobat sekalian bisa terbantu dengan adanya info singkat ini. Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini.
close

Ads Bawah